Sunday 11 October 2020

Cara Upload Video dengan Tautan Iklan di Youtube

Posted By: Aan Hariyanto - 22:55
Masih banyak Youtuber yang belum paham bagaimana cara mengupload video dengan baik di Youtube. Setelah mereka sukses mendaftar di Google Adsense ternyata tidak sedikit pula yang belum mengerti bahwa iklan tersebut baru akan tayang di video yang kita upload setelah mengaktifkannya secara manual.

Layanan pengaktifkan iklan adsense ini baru akan muncul ketika permohonan penayangan Google Adsense diterima. Apabila masih dalam tahap peninjauan, layanan ini belum akan muncul. Pada tutorial kali ini, kami anggap permintaan iklan Adsense Anda telah diterima.

Dalam tulisan diatas, ada gambar dan video ilustrasi. Bisa Anda pelajari apabila sama sekali belum mengenal Youtube dan bagaimana memaksimalkannya untuk mata pencaharian.

Video ini menunjukkan hal-hal apa saja yang harus Anda lakukan saat mengupload video di Youtube. Banyak yang tidak memedulikan judul. Padahal judul video di Youtube juga sama pentingnya dengan judul di postingan blog. Sama-sama mestinya mengandung keyword yang tepat.

Hal ini karena setiap detik ada ribuan video yang teruplod ke youtube, jadi apabila judul yang diberikan tidak tepat, sebagus apapun video kita bisa jadi tidak terlihat oleh penonton. Ini juga berlaku untuk bagian deskripsi dan tag. Deskripsi kadang kala disepelekan oleh Youtuber. Padahal Anda bisa menautkan link ke website Anda sebagai sumber trafik tambahan.

Tag adalah yang paling utama. Tag di Youtube bisa dijadikan sebagai kata kunci sasaran. Jika Anda menyasar tag Uang misalnya, maka video Anda akan berkumpul dengan semua video yang berisi kata uang. Sehingga ketika orang mencari kata kunci uang di Youtube, video Anda bisa muncul paling atas. Tag bisa dibuat banyak, sebanyak kata kunci yang termuat dalam video Anda.

Thumnails juga penting. Inilah gambar yang akan muncul sebelum video Anda diputar. Jika Anda tidak bisa membuat gambar sendiri, maka pilihlah salah satu dari tiga yang Youtube buatkan untuk Anda. Jangan lupa pula untuk mencentang akun Google+ dan Twitter agar video Anda langsung tershare saat berhasil di upload.

Yang terakhir dan sangat penting adalah mengaktifkan monetizasinya. Centang pilihan ini agar video Anda berisi iklan. Iklan inilah yang nantinya dikalkulasi dan menjadi penghasilan Anda.

Tugas Anda yang paling penting adalah mendistribusikan video tersebut agar bisa dilihat oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang melihat video Anda, maka semakin besar pula peluang Anda menghasilkan dollar lebih banyak. Penghasilan dari Youtube ini akan terus ada bahkan Anda meninggal dunia sekalipun. Jadi silahkan buat video pertama Anda.

About Aan Hariyanto

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Copyright © Sphinx-Computer, Visit Me: Disclaimer | Privacy Policy | Terms and Conditions | Contact Us | About Us

Designed by