Sunday 11 October 2020

Cara Mendaftar Google Adsense dari Youtube

Posted By: Aan Hariyanto - 23:00
Banyak yang bertanya mengapa penghasilannya belum juga bertambah padahal nilai view videonya sudah ribuan. Mungkin salah satu alasannya karena banyak yang lupa melakukan tahap penautan akun.Padahal, walau mudah diterima dan proses pendaftarannya, melamar melalui Youtube juga butuh perjuangan. Publisher juga harus pintar-pintar memaksimalkan pengaturan, apakah benar iklan yang tayang di video tersebut benar hasilnya masuk ke kantong kita atau bukan. Sangat mungkin uang itu malah kembali ke Youtube juga, padahal kita sudah capek-capek membuat video.

Tapi untuk lebih memudahkan pembaca tanpa harus mencari terlalu banyak informasi, tulisan ketiga tentang cara mendaftar Google Adsense dari Youtube ini kami buat. Semua proses kami ramu dalam satu video dengan durasi 7:02 sekaligus bagaimana cara menverifikasi akun Youtube agar mendapat kepercayaan penuh oleh Youtube.

Videonya ada dibagian atas, silahkan diikuti dan dipelajari. Jangan lupa, untuk mengshare tulisan ini jika bermanfaat agar lebih banyak orang di Indonesia yang kaya dari hanya mengupload video dari Youtube. Dengan begitu Indonesia akan jauh dari kemiskinan.

Cara Mengaitkan Akun Adsense dengan Youtube
Saya anggap Anda sudah melalui tahap sebelumnya, sehingga kita bisa melangkah pada proses mengaitkan akun Adsense. Berikut langkah-langkahnya:


Masuk ke akun Youtube Anda, lalu masuk ke bagian Creator Studio dan klik Saluran. Pada bagian Saluran pilih Monetisasi. Akan muncul pilihan, pilih tulisan Bagaimana Saya Akan Dibayar? Selanjutnya, klik Mengaitkan Akun Adsense. 



Klik saja Berikutnya



Pada tahap ini, ada dua pilihan yang diberikan Youtube. Mengaitkan akun Adsense atau malah membuat baru. Jika Anda belum memiliki akun Adsense, maka Anda boleh mendaftar dibagian ini dengan mengklik Gunakan Akun Google Lain Atau Yang Baru. Tapi karena kita sudah punya akun Adsense, kita pilih yang pertama Ya, Gunakan ...@gmail.com



Langkah kedua, Anda diberitahu informasi mengaitkan konten Youtube dengan Adsense. Jika Anda ingin merubah Bahasa Konten, silahkan piliha Bahasa Indonesia. Setelah itu klik Setujui Pengaitan. 



Anda akan dialihkan kembali ke Youtube. Pada bagian Monetisasi akan muncul tulisan Tinjau atau ubah pengasosiasian Adsense Anda. Silahkan klik untuk memastikan proses penautan. 



Jika yang muncul seperti gambar dibawah ini, dan Id Adsense Anda sudah persis, maka kini iklan yang muncul di video Youtube Anda akan langsung di kaitkan dengan akun Adsense Anda. 




Tahap selanjutnya adalah mengaktifkan iklan disetiap kali Anda mengupload video. Tidak seperti saat memasang Adsense di blog atau website, iklan di Youtube baru akan muncul ketika kita mengaktifkan iklan disetiap video.

Semakin banyak video yang Anda upload dan semakin banyak pula viewers-nya atau penontonnya, maka akan semakin tinggi bayaran Adsense Anda. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan jumlah penonton Anda, dengan melakukan promosi.

About Aan Hariyanto

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

Copyright © Sphinx-Computer, Visit Me: Disclaimer | Privacy Policy | Terms and Conditions | Contact Us | About Us

Designed by